Hati

Hati manusia itu sangat mudah berubah-rubah. Awalnya senang bisa dengan cepat menjadi sedih, awalnya sedih bisa dengan cepat menjadi senang, awalnya baik bisa dengan cepat menjadi buruk, awalnya beriman bisa dengan cepat menjadi kafir begitu pula sebaliknya. Oleh karena itu Rasulullah mengajarkan kepada kita semua doa agar hati kita tidak mudah untuk berubah-rubah, ini doanya.

يَا مُقَلِّبَ الْقُلُوبِ ثَبِّتْ قَلْبِي عَلَى دِينِكَ وَ عَلَى طَاعَتِكَ

Artinya : Wahai yang membolak-balikkan hati, tetapkanlah hatiku di atas agama-Mu dan di atas ketaatan kepada-Mu.

Ketenangan, ketentraman hati hanya akan didapatkan pada Agama Islam. Karena memang Itu lah kebenaran yang hakiki. Agama islam adalah Rahmatan Lil A’lamim oleh karena itu Islam menyebar ke seluruh penjuru dunia. Tidak hanya untuk orang Arab saja. Apa buktinya, Al-Qur’an yang mudah dihapal, ajarannya sangat detail mengatur seluruh kehidupan manusia dan lain sebagainya, karena sangat banyak ngga mungkin saya tulis disini.

Di Indonesia, saat ini sebagai umat Islam hati kita akan pasti akan sangat sedih. Mengapa ?

1. Umat Islam selalu di Kambing Hitam kan. Apapun masalahnya umat islamlah pelakunya. Baru baru ini lagi trending Klepon tidak Islami. Apa maksudnya coba ? Dalam Islam makanan hanya ada 2 haram atau halal. Kalau halal ya dimakan kalau haram ya ngga usah dimakan.

Yang membuat memang kurang paham islam, tapi masyarakat islam Indonesia juga kurang paham islam. Jadi ada isu seperti ini akan heboh walupun sampai saat ini yang buat tulisan diatas siapa, toko yang tercantum juga hanya fiktif.

2. Tahun ini tidak ada keberangkatan Haji. Padahal berapa banyak orang yang menabung sekian lama untuk bisa naik haji. Tapi malah di berhentikan oleh pemerintah.

3. Para pemimpin bangsa ini Islam. Tapi mereka hanya Islam KTP saja.

4. Cukup sekian

Published by pleasediamhudae

Ibarat rumput yang bergoyang karena angin, aku ingin engkau merasakan keberadaan ku walau tak melihatku. Seperti saat kau membaca tulisan ku.

Leave a comment